Selasa, 14 Mei 2013

Virus Antusiasme





Seorang pemuda memasang iklan di sebuah surat kabar New York City :

“Tidak adanya pengalaman merupakan hal paling berharga yang dapat dibawa seseorang ke dalam sebuah pekerjaan baru. Seseorang yang tidak berpengalaman terpaksa mengandalkan imajinasi dan gairah, bukan rutinitas dan formula usang. Apabila Anda berkecimpung dalam jenis usaha yang terpuruk dalam rutinitas dan formula pemikiran, maka saya dengan senang hati bersedia bekerja untuk Anda. Tidak adanya pengalaman merupakan kekuatan saya. Saya berusia 25 tahun dan memiliki kemampuan untuk terlibat dengan antusias dan emosional dalam pekerjaan saya.”
Dan singkat cerita Ia segera diterima oleh suatu jaringan studio foto.
Membaca tulisan yang saya terima dari seorang teman tersebut, membuat saya senyum-senyum sendiri, karena tiba-tiba jadi teringat lompatan yang pernah saya lakukan. Dengan latar belakang purchasing di sebuah industri plastik beralih ke sebuah lembaga penyiaran. Dan kalau dipikir memang benar modal saya hanya imajinasi dan semangat untuk larut dengan ritme pekerjaan yang sudah pasti jauh berbeda.
Meskipun saya waktu itu tidak menuliskan secara frontal di cv yang saya ajukan, tapi ada sedikit kemiripan secara spirit.
Jika kita berbicara tentang imajinasi, berarti berbicara tentang sesuatu yang sepertinya hanya ada dalam alam pikiran dan sebatas angan, tapi itu menjadi hal yang sangat penting waktu kita harus masuk ke dunia yang benar-benar baru dalam hidup kita. Semangat merupakan satu-satunya energi terkuat yang hanya muncul dari diri kita dan mampu memperjelas imajinasi menjadi sebuah karya nyata yang bisa kita kerjakan.
Sesuatu yang awalnya hanya kita lihat, kemudian kita bayangkan seandainya itu “saya” yang melakukan. Terus menerus melihat, menyaksikan, memikirkan hal-hal yang kemungkinan adalah sesuatu yang akan ada dalam aktifitas sehari-hari kita, adalah latihan terbaik dari sebuah imajinasi.

Imajinasi dan semangat menjadi duet yang saling melengkapi. Yang paling menarik, hal ini bisa menjadi sebuah virus yang menular.
Tentu saja dengan berjalannya waktu kita akan memperlengkapi diri dengan keahlian, yang dibutuhkan dalam area aktifitas kita. Kemampuan serta pengetahuan secara praktik dan teori yang cukup dan seimbang supaya kita tidak menjadi hambatan dalam proses kerja yang berlangsung.
Bersikap antusias bisa diterapkan dalam semua area kehidupan, keluarga, teman komunitas, rekan kerja, hobi dan khususnya impian-impian dan potensi kita untuk meraihnya.

Antusiasme selalu menarik, karena menyalakan harapan dan sukacita. Orang-orang tertarik kepada orang yang memancarkan harapan dan sukacita, yang membawa kesempatan-kesempatan unik, nasihat yang masuk akal, dan sumber-sumber berharga.

Indie *13513

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abigail Indiana

Foto saya
I am a product of GOD's Grace. Single, Simple person but will always be an extraordinary person. Just a nature, Truth lover, jazzy lover, coffee lover. Selalu mendefinisikan setiap fase hidup dengan ucapan syukur. I love my beloved Savior, He loves me unconditionally.