Senin, 19 Agustus 2019

MAGIC EYE


Iman bagi orang percaya seperti Magic Eye yang memungkinkan kita bisa memandang sesuatu dalam perspektif  Allah.
Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, kita tahu, bahwa mencari Dia dan kebenaran-Nya dengan sungguh-sungguh adalah hal terpenting dalam hidup. Seperti ada tertulis "Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia." Ibrani 11:6
Tapi beberapa diantara kita kurang telaten untuk bertekun dalam Iman, terutama jika merasa bahwa segala ketekunannya tidak membuahkan hasil sedikitpun. Seseorang dapat bertekun untuk sebuah tujuan yang ingin dicapai atau sesuatu yang membuatnya penasaran. Dari hal sepele sampai dengan hal penting. Tapi sayang, kadang penerapannya untuk hal yang jauh lebih penting tidak semaksimal ketika berusaha mencapai tujuan, mungkin karena hasil yang diperoleh tidak terlihat secara langsung, tapi dampaknya sampai pada kekekalan. Apalagi karena begitu banyak peristiwa yang terjadi secara bertubi-tubi, bisa menutup mata Iman kita untuk melihat bahwa Tuhan tidak pernah berhenti bekerja, menyempurnakan hidup kita.
Membuat kita cenderung, mengatur, menghitung dan membuat sumber berkat kita sendiri, dan merasa lebih pandai dari Tuhan. Padahal kita tahu, Alkitab dengan jelas mengatakan di Amsal 10:22 Berkat TUHAN-lah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya. Kita tidak perlu susah payah menambahi berkat dengan kecurangan, atau perbuatan jahat kepada sesama karena "Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia." 
Dan yang lebih jauh dari itu, berpikir tidak ada orang yang tahu, toh banyak orang yang melakukan hal yang sama dengan kita, sehingga dengan tenang menuruti kecondongan hati untuk berbuat jahat seperti kata Amsal 14:16 (TB) Orang bijak berhati-hati dan menjauhi kejahatan, tetapi orang bebal melampiaskan nafsunya dan merasa aman.
Miliki ketekunan karena iman dan kasih kpd Allah, serta pemahaman yang mendalam tentang prinsip ketaatan dan otoritas.

Indie 19/01/19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abigail Indiana

Foto saya
I am a product of GOD's Grace. Single, Simple person but will always be an extraordinary person. Just a nature, Truth lover, jazzy lover, coffee lover. Selalu mendefinisikan setiap fase hidup dengan ucapan syukur. I love my beloved Savior, He loves me unconditionally.