Minggu, 18 Agustus 2019

TAHU BERTERIMA KASIH

Dalam hidup mungkin kita pernah, bahkan sering menjumpai orang-orang yang tidak tahu berterimakasih, pun setelah berkali-kali menerima pertolongan dari kita, kadang justru memperlakukan hal yang sebaliknya kepada kita. Sebagai manusia, kita bisa merasa kecewa, marah, dan bosan memberi bantuan. Bahkan kadang kita berjanji dalam hati, tidak akan lagi memberi bantuan pada orang yang tidak tahu berterimakasih. 
Jika memang tidak mampu membalas kebaikan dengan kebaikan, paling tidak jangan berbuat jahat. Adalah sebuah nasihat baik bagi kita yang ingin belajar berterimakasih.

Adakalanya, tanpa sadar kita melakukan hal yang sama kepada Tuhan, ketika mengalami kesuksesan dalam melakukan banyak hal yang luar biasa, kita merasa, seolah semua karena kehebatan kita. Kita lupa bahwa Allah yang telah memberi kita akal budi, kekuatan, kesehatan, kemauan, kesempatan dan kemampuan untuk mengerjakan semua hal tersebut. Sehingga lupa untuk berterimakasih. 

Hal yang sudah umum kita jumpai di dunia ini, sudah pernah dicatat dalam injil Lukas 17:15-16 “Seorang dari mereka, ketika melihat bahwa ia telah sembuh, kembali sambil memuliakan Allah dengan suara nyaring, lalu tersungkur didepan kaki Yesus dan mengucap syukur kepada-Nya.” Dari sepuluh orang yang ditolong hanya satu yang tahu berterimakasih. Itu gambaran yang alkitab berikan, bisa jadi yang Tuhan jumpai saat ini lebih kecil dari sepuluh persen. 

Tapi kita bersyukur, karena Allah bukanlah manusia seperti kita, yang bisa merasa bosan, kecewa atau marah kepada kita. Dia selalu ada bagi kita, dan bersedia menolong kita setiap saat, tanpa merasa bosan, sekalipun orangnya tidak tahu berterima kasih. 

Biarlah setiap kita dalam setiap kesempatan, besar maupun kecil kita selalu berlatih menjadi orang yang tahu berterima kasih, terutama kepada Allah, tapi juga berterimakasih kepada sesama.

Indie 7/12/2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abigail Indiana

Foto saya
I am a product of GOD's Grace. Single, Simple person but will always be an extraordinary person. Just a nature, Truth lover, jazzy lover, coffee lover. Selalu mendefinisikan setiap fase hidup dengan ucapan syukur. I love my beloved Savior, He loves me unconditionally.