Senin, 19 Agustus 2019

TOTALLY WORK

Work atau Kerja adalah bagian sentral di dalam kehidupan manusia, aktivitas yang dinamis dan bernilai yang tidak dapat dilepaskan dari faktor fisik, psikis dan sosial. Kerja merupakan sesuatu yang dikeluarkan oleh seseorang sebagai profesi, pengeluaran energi secara sengaja untuk kegiatan yang dibutuhkan oleh seseorang dalam mencapai tujuan tertentu, termasuk mendapatkan penghasilan. 
Apapun yang bisa disebut pekerjaan, asal halal, diperkenan oleh Allah.

Totally atau Totalitas berarti mempersembahkan seluruhnya (semua tanpa terkecuali dan tanpa sisa), bukan tentang jumlah (seberapa banyak) kepada pribadi yang kita cintai dan layani.
Totalitas adalah sesuatu yang berkaitan erat dengan kualitas atau mutu.
Moto bagi mutu adalah “segenap hati” dan dasar bagi mutu adalah “seperti untuk Tuhan”, (kolose 3:23 – apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hati seperti untuk Tuhan). Seperti untuk Tuhan adalah melakukan pekerjaan apapun seolah-olah langsung untuk Tuhan. Diatas dasar itu kita membangun kinerja yang sebaik-baiknya dalam keadaan apapun, sebab kita yakin, apapun yang kita kerjakan untuk Tuhan pasti ada upahnya.
Mutu menjadi satu hal yang menjadi kesenangan Allah. Dengan mutu-lah Allah mencipta segala sesuatu, dalam kejadian 1 jika kita cermati, diakhir penciptaan Allah selalu mengucapkan “sungguh amat baik”.
Mutu harus menjadi cap kerja orang Kristen, dalam bidang apapun yang digeluti, termasuk standar mutu seperti yang Allah tetapkan yaitu “sungguh amat baik”.
Upah dan bagian yang ditentukan berbicara tentang masa depan yang cerah. Upah dimasa depan harus memberi semangat dalam apapun yang menjadi pekerjaan kita (Mat 25:21).

Ketika kita kehilangan kekuatan dalam bekerja karena melihat situasi, ingat hal penting ini, bah Kristus selamanya adalah tuan atas segala sesuatu. Dia tuan atas segala yang dapat di olah dan dikerjakan manusia. Segala karya dan hidup, akan diukur menurut patokan kepuasan hati-Nya.
Inti dari Totally Work atau Totalitas kerja adalah penyerahan total, sepenuhnya untuk Tuhan. Pkh 9:10-11 “Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi. Lagi aku melihat di bawah matahari bahwa kemenangan perlombaan bukan untuk yang cepat, dan keunggulan perjuangan bukan untuk yang kuat, juga roti bukan untuk yang berhikmat, kekayaan bukan untuk yang cerdas, dan karunia bukan untuk yang cerdik cendekia, karena waktu dan nasib dialami mereka semua”

Indie 16/03/18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Abigail Indiana

Foto saya
I am a product of GOD's Grace. Single, Simple person but will always be an extraordinary person. Just a nature, Truth lover, jazzy lover, coffee lover. Selalu mendefinisikan setiap fase hidup dengan ucapan syukur. I love my beloved Savior, He loves me unconditionally.